KAPAN Waktu Pas Menggunakan Baju Hamil

Posted on

Bumil, Ini Waktu Pas Menggunakan Baju Hamil – Tidak salah bila ibu hamil (bumil) tetaplah menginginkan tampak cantik serta fashionable dalam berbusana, namun juga terasa nyaman. Tetapi hal itu bisa jadi tantangan sendiri, terlebih saat badan, terlebih perut, makin jadi membesar. Kapan sich saat yang pas memakai baju hamil?

KAPAN Waktu Pas Menggunakan Baju Hamil
KAPAN Waktu Pas Menggunakan Baju Hamil

Tiap-tiap ibu hamil alami perubahan yang berlainan semasa hamil. Beberapa wanita terasa begitu ketertarikan dengan kehamilan, bahkan juga ada yang telah mempersiapkan baju hamil mulai sejak awal kehamilannya.

Mulai Pada Trimester Kedua

Baiknya menunda terlebih dulu hasrat beli baju hamil pada 12 minggu pertama atau trimester pertama kehamilan. Sebab, ibu hamil masih tetap beradaptasi dengan kehamilannya serta mungkin saja saja perutnya belum juga tampak jadi membesar. Terlebih bila anda alami morning sickness yang mengakibatkan muntah-muntah serta alami penurunan berat tubuh.

Baca juga : Obat Alami Ambeien Pada Waktu Hamil Yang Ampuh

Sesudah masuk minggu ke-20 mungkin saja perutmu telah mulai tampak jadi membesar, tetapi pada kehamilan pertama umumnya pembesaran perut sedikit lebih lambat dibanding dengan kehamilan-kehamilan selanjutnya.

Sebagian sinyal yang bisa membantumu memastikan kapan mesti beli baju hamil, yakni :

  • Saat kenakan celana, anda telah tidak bisa mengkaitkan kancing.
  • Terasa sesak dengan baju yang umum dipakai keseharian.
  • Perut yang mulai tampak menonjol pada baju.
  • Tambah nyaman memakai baju bahan spandex atau kaus.

Bila sinyal tanda diatas telah tampak, itu bermakna telah waktunya belanja baju hamil. Biasanya pada kehamilan pertama sedikit susah untuk memprediksi ukuran baju hamil yang perlu dibeli. Seringkali umur kehamilan berlainan dengan ukuran baju yang semestinya.

Panduan Beli Baju Hamil

Sebelumnya beli baju hamil, sebaiknya anda memerhatikan beberapa hal perlu di bawah ini :

Check dahulu almari bajumu, mungkin saja saja masih tetap terdapat banyak baju yang dapat dipakai pada awal kehamilan seperti sweater, blazer, T-shirt, celana, atau rok. Umumnya baju dengan bahan elastis masih tetap nyaman dipakai.

Belilah baju basic seperti atasan, rok, serta celana dengan warna netral supaya dapat padu padan dengan baju yang lain. Namun, bila anda yakin diri memakai baju berwarna jelas atau bercorak, tak ada larangan kok.

Baca juga : Bekerja Waktu Hamil Yang Benar Dan Sehat

Pakai celana atau rok yang nyaman dipakai waktu duduk. Belilah celana spesial ibu hamil yang mempunyai karet pada pinggang serta sisi yang menahan perut. Celana begini ukurannya bisa sesuai dengan besarnya perut hingga leluasa waktu menggunakannya. Hal semacam ini juga untuk menghemat pengeluaran hingga tidaklah perlu terus-terusan beli celana.

Jauhi beli baju hamil yang memiliki ukuran semakin besar satu atau dua ukuran dari badan dengan argumen untuk menutupi perut buncitmu yah. Malah hal semacam ini juga akan buat badanmu tampak semakin besar. Alternatif beda, anda bisa mencari baju di toko yang jual baju spesial ukuran besar bukanlah di toko baju hamil. Biasanya di toko itu jenis pakaiannya tidak tampak seperti baju hamil.

Janganlah sungkan untuk terima atau meminjam baju hamil dari rekan atau keluarga. Terkadang mereka juga akan tawarkan baju hamil karna cuma dipakai kurun waktu singkat serta tetap dalam kondisi bagus.

Tetaplah pakai baju hamil sesuai sama style serta selera pribadi baik dari design, bahan, serta warna. Cocokkan saja ukurannya dengan kehamilanmu waktu itu.

Saat ini banyak terdapat pilihan baju hamil dengan jenis yang trendy serta bisa mendukung tampilan. Tetapi, utamakanlah baju hamil yang nyaman waktu dipakai. Tetaplah semangat melakukan kehamilan, Bunda

Baca juga : Ketahui Ini Bahaya Alkohol Pada Saat Hamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *